Find us on Google+ PAK BROW: 40 PERSEN BIKERS TIDAK MEMILIKI SIM

Thursday, February 21, 2013

40 PERSEN BIKERS TIDAK MEMILIKI SIM

40 PERSEN BIKERS TIDAK MEMILIKI SIM .

Ada sedikitnya 60 juta unit sepeda motor yang beredar di Indonesia. Fakta yang mengkhawatirkan, para pengendara motor ini banyak yang tidak taat peraturan lalu lintas.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) berpendapat, ada beberapa faktor yang menyebabkan para pengguna sepeda motor kerap membuat masalah baru di jalan raya. Salah satunya adalah kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata menjelaskan, banyak para pengendara sepeda motor yang mengabaikan cara berkendara yang baik. Fakta ini dikarenakan, 40 persen pengendara motor tidak mempunyai SIM.

"Kecelakaan sepeda motor di Indonesia memang sangat besar. Ini membuat AISI gusar, dan faktanya 40 persen pemakai sepeda motor tidak memiliki SIM," jelas Gunadi saat konfrensi pers 42 tahun AISI di Jakarta.
Gunadi menambahkan, sudah saatnya para stakeholder atau pemangku kepentingan bisa menyisir 40 persen para pengendara tanpa SIM tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar masalah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sepeda motor di jalan raya bisa berkurang.

AISI sendiri mengaku memang angka kecelakaan sepeda motor tergolong besar. Tapi AISI yang membawahi beberapa produsen sepeda motor besar bukan tanpa upaya. Para produsen sudah berusaha meningkatkan standar teknologi keamanan.

No comments:

Post a Comment